Keunggulan Viral Marketing

Tabel of Content [View]
Social Media Optimization memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan SEO. Salah satu keunggulan itu adalah berlakunya sistem viral marketing yang memungkinkan user berbagi info dengan user lain dan seterusnya. SMO dikatakan efektif jika memanfaatkan viral marketing yang poweful ini.

Sebagai contohnya, dalam Twitter ada istilah Retweet. Fungsi retweet inilah yang mengakibatkan terjadinya viral marketing. Satu follower Anda meretweet produk Anda, kemudian follower dari follower Anda juga ternyata tertarik dan ikut meretweet produk Anda. Anda dapat bayangkan jika follower Anda ada 1000 dan sebagian di antara mereka memiliki follower yang juga tak kalah banyak. Secara garis besar, viral marketing ini bertujuan menarik visitor sebanyak-banyaknya dari Social Media dengan membagikan konten yang menarik.

Melalui viral marketing, brand Anda juga bisa dikenal dengan luas dan cepat. Namun, syaratnya adalah unik dan menarik sehingga dapat dengan mudah diingat orang. Karena itu, diperlukan konten yang menarik dan memiliki daya persuasif untuk dibagikan oleh follower Anda. Dan tidak ada salahnya Anda menulis atau membuat produk dengan konten yang memunculkan rasa ingin tahu follower Anda dan membuat mereka rela membagikannya ke teman-teman mereka.

Ada keunggulan lain yang sangat terasa dalam viral marketing ini, yaitu biaya yang murah dan daya jangkaunya luas. Melalui viral marketing, Anda cukup membuat konten yang menarik dan unik serta membangkitkan kesadaran terhadap brand Anda tanpa harus repot membuat reklame atau baliho di jalan-jalan. Jangkauan viral marketing pun jauh lebih luas, bahkan Anda bisa menarik visitor dari seluruh dunia untuk datang ke situs Anda.

Viral marketing sampai saat ini merupakan salah satu strategi yang memiliki banyak keunggulan. Karena itu, manfaatkan social media sebagai strategi untuk brand awarness Anda dan jika memang diperlukan, bekerjasamalah dengan Krona Indonesia, digital marketing agency yang siap menguatkan brand Anda di mata publik digital.